Shahabat Allah

Kemarin malam, seperti biasa saya membaca buku bersama anak-anak sebelum tidur. Sambil membaca sebuah halaman ttg shahabat dari buku Shahabat Al Quran, saya tanya ke anak saya yang bernama Faqih (umurnya 3 tahun 3 bulan),

“Faqih, yang namanya shahabat itu, temen tapi deket banget. Nah shahabat Faqih siapa?”

Faqih, terdiam sebentar, lalu menjawab,

“Allah”

Saya kaget banget mendengar jawabannya (O_O;). Rasanya, saya hanya beberapa kali saja bercerita bahwa Allah itulah yang menciptakan Faqih, yang memberi makan Faqih, dan lain sebagainya. Saya tidak melakukannya setiap hari, karena saya pikir dia belum mengerti. Bahkan sampai saat ini saya ragu apakah dia mengerti maksud kata “menciptakan”, jadi terkadang saya ganti dengan kata “bikin”.

Persahabatan-Islam

Menjadi shahabat Allah..

Saya tidak menyangka bahwa cerita mengenai Allah yang tidak terlalu sering saya lakukan itu cukup membekas pada Faqih, bahkan Faqih nampaknya mengetahui bahwa Allah benar-benar ada, nyata dan pantas dijadikan teman dekat, pantas dijadikan shahabat.

Saya jadi malu, terkadang saya sedih karena merasa tidak memiliki shahabat di dunia yang benar-benar dekat dan tulus. Sering kali saya ingin memiliki shahabat manusia yang benar-benar mengerti, menemani, memberi perhatian.. Hehe kekanak-kanakan sekali yah.. Saya diingatkan bahwa ikatan emosional yang abadi adalah cinta kepada Allah, bershahabat dengan Allah, serta cinta dan shahabat karena Allah juga.

Sungguh benar apa yang dikatakan Rasulullah saw, bahwa anak itu lahir dalam keadaan fitrah, maka orangtuanyalah yang menasranikan atau meyahudikannya. Oleh karena itu kita harus benar-benar hati-hati dalam berperilaku dan berkata-kata di depan anak. Juga harus super hati-hati pula dalam mendelegasikan tugas pendidikan kepada orang lain.

Cerita ini dipublikasikan untuk menjadi jejak yang dapat saya baca kembali, agar saya lebih semangat lagi dalam belajar mendidik anak sesuai tuntunan AL Quran dan As Sunnah.

Bismillah, semangat ya!  ^_^

 

 

 

You may also like...

No Responses

  1. I do not even know the way I stopped up here, but I assumed this put up was once
    good. I do not realize who you’re however definitely you’re going to a well-known blogger if you happen to are
    not already. Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published.